My Favorite Travel Quotes

"The world is a book and those who do not travel read only one page - St. Augustine", "I have found out that there ain't no surer way to find out whether you like people or hate them than to travel with them - Mark Twain", "If the traveler can not find master or friend to go with him, let him travel alone rather than with a fool for company - Budha", "Traveling is about the journey not the destination - Anonymous", "Traveling brings love and power back to your life - Rumi".

Kamis, 14 April 2011

Bali Trip

Upacara pembersihan jiwa di Tirta Empul
Pertengahan Januari 2011 saya berhasil mencuri sedikit waktu dari kantor untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas kantor yang melelahkan. Berkat kerajinan saya browsing-browsing tiket jauh-jauh hari sebelumnya, saya mendapatkan tiket Batavia ke Bali dengan harga promo. Saya termasuk orang yang well planned. Sebelum menuju suatu tempat saya sudah buat itinerary perjalanan supaya maksimal dan efisien. Berkat bantuan seorang teman di Bali, tempat-tempat wisata yang saya inginkan disusun sedemikian rupa sehingga perjalanannya tidak buang waktu dijalan. Sepupu pun merekomendasikan seorang driver Bali, Nyoman yang handal dan ramah banget.

Hari pertama di Bali, mengunjungi Kuta (tempat wajib), Sanur, Menonton pertunjukan Barong & Kris Dance di Sari Wisata Budaya Denpasar. Tari Barong sendiri menggambarkan pertarungan antara "Kebajikan" melawan "Kebatilan". Tiket pertunjukan seharga duapuluh lima ribu rupiah klo gak salah. Selesai pertunjukan saya menuju Garuda Wastu Kencana dan terakhir menonton tari kecak di Uluwatu sambil menikmati sunset. Pertunjukan tari kecak merupakan jenis tari sakral "Sang Hyang" dan disisipkan epos Ramayana. Tiket pertunjukan tari kecak ini seharga tujuh puluh lima ribu rupiah seingat saya.

Hari kedua, Perjalanan dilanjutkan menuju Danau Kintamani. Sayang saat saya kesana langit sedang mendung sehingga mengurangi keindahan danau Kintamani. Selepas dari danau Kintamani saya menuju Tirta Gangga & Tirta Empul sambil melihat keindahan istana Tampak Siring yang lokasinya bersebelahan. Saat di Tirta Gangga & Tirta Empul saya sedikit menyesal tidak turut mandi di air yang konon katanya berasal dari 3 sumber mata air suci. Airnya jernih dan sejuk banget. Saya juga sempat mampir ke Rice Terrace di Tegal Alang untuk mengambil beberapa gambar dan terakhir menuju Tanah Lot untuk menunggu sunset yang romantis disana. Pulangnya saya menyempatkan diri mencicipi ayam betutu kuliner khas Bali. Tadinya mau pesan bebek, berhubung trauma dengan suguhan bebek di Sumatera, saya putuskan memilih ayam saja. Ayam betutu adalah ayam yang direbus dengan jahe, lada dan cabe rawit yang dihaluskan. Makanya rasa ayam betutu ini lumayan pedas. Buat yang gak terlalu suka pedas sebaiknya minta komposisi cabenya dikurangi. Karena lumayan terasa panas di perut.

Hari ketiga sekaligus hari terakhir di Bali. Saya mengunjungi beberapa pantai. Pantai Sanur, Tanjung Benoa dan Pantai Dreamland. Selanjutnya menuju pusat oleh-oleh Krishna untuk membeli beberapa cinderamata. Selesai sudah acara pelarian saya di Bali selama 3 hari. Saya memang tidak berniat berlama-lama di Bali karena akan kembali lagi di bulan Juli nanti sekalian membayar keinginan saya untuk mandi di Tirta Empul (hehehe..alasan aja).

6 komentar:

  1. Wah.. Ide lagi banyak ya, sampe ada berapa jurnal hari ini.. Boleh jg sebagai referensi buat yang suka traveling.. Sip!!

    BalasHapus
  2. Baguuusss blognya....kereennn!!!

    Tambah lagi dong routenya...biar jadi pedoman travel blogger lain....hehe..sakseeeiiisss ya ciinnn....!!

    BalasHapus
  3. Lovely pic... sure it's a pleasant journey..

    BalasHapus
  4. Weeda: Thank you dear, kapan kita travelling bareng nih?
    Sebuah tempat sebuah cerita: Trip kita akhir pekan ini juga akan ngeramein blog ini ;)
    Song Heun: Terimakasih pujiannya :)

    BalasHapus
  5. bermanfaat banget nih Teh Cantik...Bali tunggu aku ya on June hehhehe *lebay*

    BalasHapus
  6. sama-sama cantiiiqq... kalau perlu driver dan supir hubungi saja pak Nyoman. selain hadnal sebgai supir juga handal sebagai guide :)

    BalasHapus