My Favorite Travel Quotes

"The world is a book and those who do not travel read only one page - St. Augustine", "I have found out that there ain't no surer way to find out whether you like people or hate them than to travel with them - Mark Twain", "If the traveler can not find master or friend to go with him, let him travel alone rather than with a fool for company - Budha", "Traveling is about the journey not the destination - Anonymous", "Traveling brings love and power back to your life - Rumi".

Selasa, 07 Januari 2014

MENAMBAH ILMU DI MUSEUM SATWA DAN BATU SECRET ZOO, JATIM PARK 2, MALANG

Museum Satwa
Sudah lama saya mendengar kerennya kebun binatang yang terletak di Jatim Park 2, Batu Malang ini. Dengan harga tiket yang terbilang lumayan pengunjung mendapat tiket terusan ke Museum Satwa dan Secret Zoo yang letaknya berdampingan. Museum Satwa sendiri menyimpan aneka hewan-hewan yang sudah diawetkan dan dipajang dalam diorama. Aneka satwa mulai dari mamalia, reptil hingga amphibi terpajang dengan konsep diorama yang menarik. Museum satwa ini salah satu museum yang menjadi favorit saya. Selain koleksinya lengkap dan terawat dengan baik, museum yang berpendingin udara ini sangat bersih. Pada jam tertentu museum memutar pertunjukan boneka hewan untuk anak-anak yang sayang untuk dilewatkan. Saya saja yang sudah dewasa betah duduk menontonnya apalagi anak-anak. Selesai berkeliling museum yang nyaman dan adem karena ber AC kami mulai masuk ke area kebun binatang atau Secret Zoo.


jenis hewan impor yang ada di secret zoo
Kebun binatang dengan luas 14 ha menampung beragam jenis koleksi hewan dari luar negeri maupun dalam negeri. Alur pergerakan pengunjung sudah dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung akan melihat keseluruhan koleksi hewan yang ada di kebun binatang ini. Gak usah khawatir tersesat karena semua alur dibuat satu arah. Hebatnya lagi kebun binatang ini bersih dan tidak bau seperti umumnya kebun binatang. Di beberapa lokasi bahkan dalam ruangan berpendingin udara. Disini terdapat area yang dapat dikunjungi dengan menggunakan otopet yang dapat disewa dari pengelola kebun binatang. Buat pecinta hewan reptil bisa berfoto bareng ular sanca albino yang diameter tubuhnya sebesar paha orang dewasa. Masih banyak lagi hewan-hewan lain yang bisa diajak berfoto bersama. Secret Zoo ini recommended sekali untuk traveler yang menyenangi hewan atau traveler cilik yang duduk di bangku sekolah. Tempat ini sarat dengan ilmu pengetahuan. Menambah ilmu dengan cara yang mengasyikan lewat kunjungan ke kebun binatang akan jadi pengalaman tak terlupakan.
gedung batu secret zoo





pengunjung juga bisa menginap di rumah pohon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar