My Favorite Travel Quotes

"The world is a book and those who do not travel read only one page - St. Augustine", "I have found out that there ain't no surer way to find out whether you like people or hate them than to travel with them - Mark Twain", "If the traveler can not find master or friend to go with him, let him travel alone rather than with a fool for company - Budha", "Traveling is about the journey not the destination - Anonymous", "Traveling brings love and power back to your life - Rumi".

Selasa, 22 Juli 2014

Serunya perayaan hari Pahlawan di kota tua Williamsburg



Gereja tua di Williamsburg
Hari Pahlawan/Memorial day di Amerika Serikat diperingati setiap tanggal 26 Mei. Hari Pahlawan termasuk salah satu hari nasional di Amerika Serikat yang dirayakan secara besar-besaran untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang berjasa pada negara. Salah satu kota yang mengadakan perayaan hari Pahlawan dengan atraksi adalah kota Williamsburg di Negara bagian Virginia. Saya beruntung berada disana saat Williamsburg merayakan hari Pahlawan. Williamsburg sendiri adalah kawasan kota tua yang sangat bersejarah seluas 301 hektar bak museum yang terbuka. Disini terdapat kawasan yang dikenal dengan nama Colonial Williamsburg, yang merupakan tempat wisata favorit para turis domestik maupun mancanegara. Setiap bangunan yang ada di Colonial Williamsburg termasuk bangunan yang dilindungi atau menjadi cagar budaya. Bangunan-bangunan tersebut bergaya colonial Inggris. Sejarahnya orang-orang Inggris mulai berdatangan ke Amerika Serikat dan menetap di Jamestown, Virginia pada tahun 1607. Tahun 1770-an tigabelas koloni Inggris mencapai jumlah dua setengah juta penduduk dan terus berkembang dengan pesat. Konflik panas antara Inggris dan Amerika dimulai pada bulan April 1775, dimana setelah melalui Revolusi Amerika, koloni-koloni membebaskan diri dari kerajaan Britania Raya pada tanggal 4 Juli 1776 dan mendirikan Amerika Serikat. Selama abad ke-18 Williamsburg menjadi pusat pemerintahan, pendidikan dan budaya dari koloni Virginia.

Tradisional Market
Konon katanya kawasan ini terkenal juga dengan penampakan hantu-hantu dari masa lalu. Seringkali turis yang berkunjung melihat penampakan orang-orang dengan pakaian ala colonial Inggris berada di taman atau didalam bangunan. Penampakan ini bukan sekedar mitos, meskipun tidak mengganggu namun para hantu tidak anti kamera sehingga turis kerap mendapatkan penampakan mereka meskipun tidak terlihat jelas.
Tidak ada biaya tiket untuk memasuki area kota colonial Williamsburg. Setiap wisatawan bebas berkunjung untuk melihat-lihat aneka bangunan tua cantik yang terawat apik atau anda juga bisa mampir ke toko-toko cinderamata dengan aneka barang bercirikan kota colonial atau bahkan sekedar duduk-duduk cantik sambil minum kopi dan menikmati lalu lalang pengunjung. Bagi anda yang menyukai wisata sejarah dan landscape, kota colonial Williamsburg wajib anda masukan kedalam agenda wisata. Anda juga bisa berbelanja di tradisional market yang hanya buka hingga jam 2 siang saja. Beberapa toko memberikan voucher untuk berbelanja di tradisional market apabila melakukan transaksi di toko mereka. Unik ya, keberadaan toko-toko tidak mematikan pasar tradisional.

Parade Marching Band
Saya cukup beruntung, hari itu dalam rangka memperingati hari Pahlawan kota colonial Williamsburg mempersembahkan marching band yang dibawakan oleh anak-anak remaja, uniknya mereka mengenakan kostum Inggris. Tidak hanya itu, disini anda bisa berfoto dengan kereta kuda bak kereta kencana kerajaan dengan kusir yang berpakaian ala prajurit Inggris lengkap dengan rambut palsu bergelombang yang dikuncir ke belakang. Anda juga bisa menyewa kereta kuda untuk berputar-putar dikawasan Williamsburg, tetapi berjalan kaki sambil menikmati berbagai bangunan tua bersejarah merupakan keasyikan yang berbeda. Bangunan-bangunan bersejarah di Williamsburg ada yang difungsikan sebagai toko maupun kafe tetapi banyak juga yang dibiarkan kosong meskipun demikian tetap terlihat apik. Jika anda berkunjung ke Williamsburg, jangan lupa mampir ke toko souvenir "Everything Williamsburg". Toko cantik yang kental dengan nuansa kolonial Inggris ini menjual aneka cinderamata dengan kualitas yang bagus.  Ohya asiknya lagi, Williamsburg menawarkan berbagai atraksi yang berbeda-beda setiap season. Jadi musim apapun anda berkunjung akan selalu ada atraksi menarik untuk anda nikmati disini.

Toko Favorit saya, Everything Williamsburg
Selain berbagai atraksi dalam rangka memperingati hari Pahlawan, warga Amerika Serikat dan wisatawan juga dimanjakan dengan adanya memorial big sale yang memberikan diskon besar-besaran sebagai bentuk penghargaan terhadap para pahlawan. Beberapa toko bahkan memberikan diskon khusus untuk veteran tentara ataupun keluarga tentara. Menarik ya bagaimana Amerika Serikat memberikan atensi dan apresiasi yang tinggi untuk orang-orang yang berjasa terhadap negara. Kawasan berbelanja favorit para turis dan bahkan warga Amerika sendiri di wilayah ini adalah Williamsburg Outlet Mall. Kawasan ini dikenal dengan barang-barang brandednya yang dijual dengan harga miring. Berada di kawasan Williamsburg Outlet Mall disaat Memorial big sale bak mendapat durian runtuh! merk-merk ternama seperti Guess, Nine West, Kate Spade, Nike, Reebok, Calvin Clain, Zara, Mango, Seiko dan masih banyak lagi berlomba-lomba memberikan diskon hingga 70% saat periode Memorial big sale yang biasanya digelar hanya 1 minggu saja. So, buat anda yang punya rencana berkunjung ke Amerika Serikat, upayakan tanggal kunjungan anda tepat mengenai periode Memorial Big Sale ya, selain itu bulan Mei cuacanya relatif adem jadi enak banget buat dipakai berjalan kaki menikmati kesegaran udara dan hangatnya sinar matahari yang tidak menyengat. Alternatif lainnya bisa juga di bulan November saat perayaan Thanks Giving dimana warga Amerika dan wisatawan kembali dimanjakan dengan big sale. Tuh baik kan saya kasih bocoran ini. Nah, tunggu apalagi, segera rencanakan perjalanan anda ke Amerika Serikat, have fun go mad!
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar