My Favorite Travel Quotes

"The world is a book and those who do not travel read only one page - St. Augustine", "I have found out that there ain't no surer way to find out whether you like people or hate them than to travel with them - Mark Twain", "If the traveler can not find master or friend to go with him, let him travel alone rather than with a fool for company - Budha", "Traveling is about the journey not the destination - Anonymous", "Traveling brings love and power back to your life - Rumi".

Rabu, 14 Maret 2012

Hebohnya Cabaret Show di Jogja

ini siapa yaaa..?
Diam-diam kota Yogya yang penuh dengan seni dan sejarah budaya ini mempunyai potensi lain, seperti pertunjukan Kabaret. Tidak banyak orang yang tahu bahwa di Yogya juga ada show yang unik ini. Orang lebih banyak mengenal Thailand sebagai negara dengan pertunjukan Kabaretnya yang terkenal. Ternyata, bukan hanya Thailand sekarang Yogyakarta juga memiliki pertunjukan Kabaret yang dikemas dengan apik.

Kabaret show di Yogyakarta baru ada setahun terakhir ini, tidak heran bila banyak yang belum mengetahui pertunjukan ini bahkan yang tinggal di Yogya sekalipun. Pertunjukan yang berdurasi satu setengah jam ini mampu membius penontonnya dan membuat suasana meriah dengan aksi-aksi panggung yang heboh.

Pengisi acara berhasil membawakan lebih dari dua puluh lagu secara lip sync dengan sangat apik. Penampilan mereka makin sempurna dengan tata busana, riasan wajah dan rambut seperti artis aslinya. Dan, suasana semakin meriah saat para pemain kabaret beraksi diatas panggung bergaya bak sang artis dan menggoda para penonton. Malam itu pertunjukan dibuka oleh pemain yang menirukan gaya Ayu Ting-ting lengkap dengan para sexy dancer-nya. Setelah itu berturut-turut berbagai artis mancanegara tiruan turun ke panggung. Mulai dari Rihana, Shania Twain, Lady Gaga, Whitney Houston, Shakira, J-Lo, Jessica Simpson, dan masih banyak lagi. Suasana menjadi heboh saat maroon5 dan Chirstina Aquilera imitasi membawakan lagu Moves Like Jagger. Sang cowok yang bertelanjang dada memamerkan dada bidang dan perut six pack-nya membuat penonton berteriak histeris. Sebagian besar penonton (termasuk saya) ikut menggoyangkan tubuh dan bernyanyi. Senang sekali menemukan sesuatu yang baru dan berbeda di kota Yogya.

Ini bukan sekedar pertunjukan biasa, melainkan suatu karya seni dari anak-anak muda Yogyakarta yang memiliki bakat seni luar biasa. Untuk yang berencana berlibur ke kota Yogyakarta, menonton pertunjukan Kabaret bisa menjadi agenda yang wajib untuk anda saksikan. Pertunjukan diadakan setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 19.00wib sampai dengan 20.30wib di toko batik Mirota lantai 3, Jl. Marlioboro, Yogyakarta. Usai pertunjukan anda juga dapat berfoto bersama para pemain kabaretnya lho. Jadi, tunggu apa lagi, segera rencanakan berlibur ke Yogya dan jangan lewatkan serunya pertunjukan kabaret!

Tulisan ini dimuat di detikTravel tanggal 22 Februari 2012.

2 komentar:

  1. Terima kasih. Sebenarnya saya sedang mencari informasi dari pertunjukan ini.
    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang bisa membantu. Semoga bisa menyaksikan pertunjukan kabaret ini ya. Salam kenal :)

      Hapus